CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 16 September 2013

Rumahku disini...

Ada yang bertanya :
- Kamu punya facebook, kenapa jarang update (bahkan terbilang nggak pernah) bikin tulisan di note?
- Kamu punya twitter, kenapa kamu nggak sering bikin kultwit?
- Kamu punya tumblr, kenapa kamu nggak (lagi) nulis disana?

Ah, ya ya ya.. Benar, banyak akun sosmed yang aku miliki. Dari yang singkat sampai bisa yang panjang untuk buat "pajangan huruf". Blog saja sebenarnya tidak hanya disini. Tapi aku sudah memutuskan dan memilih tempat ini yang menjadi "rumah tinggal"ku. Rumah tinggal yang terserah mau aku hias dengan rupa bunga apa saja. Rumah yang mau aku hias dengan bentuk sesuka-ku. Sederhana saja : Aku merasakan, dan aku membagi. Aku ingin menulis. Hingga suatu saat nanti beberapa tahun lagi, beberapa puluh tahun lagi aku bisa kembali membacanya. Mungkin sedikit tertawa ataupun terbahak - bahak pada akhirnya tentang segala sesuatu yang aku tulis maka itu tak mengapa. Aku bahagia karena aku pernah merasakan dan jemariku sudah kembali mencerita lewat laptop 4 April-ku. Atau ketika tiba saatnya, generasi penerusku akan membaca tulisan mama-nya. Semoga tidak mmemalukan ya, nak.. XD

Sejujurnya aku malu, aku juga minder (padahal harusnya nggak boleh minder ya). Ya apalah namanya, pokoknya akun - akun sosmed yang ber-friend-friend ria (misal : facebook, twitter, tumblr) aku merasa kurang nyaman menge-share segala sesuatu tulisan yang panjang x lebar x tinggi yang isinya keceriwisan, kebawelan dan macam polah tingkah lainnya. Aku lebih merasa nyaman di "rumah" ini.  Layaknya rumah biasa yang bisa untuk dikunjungi. Dikunjungi secara khusus. Dan laman yang kalian kunjungi ini semuanya tentang aku.

Dengan jumlah friend yang lumayan banyak di facebook (dan nggak semuanya kenal) membuatku hanya mengepost yang dirasa general dan penting - penting saja (padahal banyak gejenya juga sih). Di twitter, aku merasakan kurang leluasa menulis karena hanya dibatasi sebanyak karakter tertentu saja. Di tumblr, aku kembali merasa maluuuu. Following-nya rerata adalah orang yang sudah aku kenal dengan baik. Mau menumpahkan ekspresi ter-update ya malu juga, kali mereka membaca update-an itu. Di rumah ini, nggak semua orang juga "keberisiskan" dengan apa yang aku katakan. Bisa dibilang : Suka, silahkan lanjutkan. Tak suka, maka silahkan pergi.
Tulisanku biasa - biasa, sekedar hanya ingin menulis semaunya. Hmm, kalau begini terus kapan tulisanku bisa sebagus Anis Matta? =.=



Ya, akhirnya aku memilih untuk berlabuh disini. Memenuhi seluruh halaman dengan "tentangku". Jangan protes. Ini daerah teritorialku. Rumahku.. Jika kau tidak bosan, sering seringlah main ke "rumah" ku :)









Gambar : dari google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar