CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 04 September 2013

Selamat Datang GAMADA 2013


Punya adekkk lagiiiii.. Horee!!!
*Tambah jadi tua, tambah “senior”, ini harusnya sedih apa senang ya? Hoho

Di acara ini saya nggak jadi panitia, keh keh keh. Alasannya... (ada deh) *apasih. Ya pokoknya saya lagi seneng nih ceritanya punya adek baru. Adek yang masih unyu – unyu, lihat deh satu atau dua tahun lagi beberapa dari mereka udah nggak unyu lagi, tapi bkal jadi orang keren.

Ospek di UGM biasanya disebut dengan PPSMB (Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru). Dulu ketika angkatan saya, angkatan 2010 (tua T.T), ospeknya cuma ada di tingkat fakultas waktu itu di MIPA namanya PASCAL, nggak ada ospek tingkat universitasnya. Seandainya dulu juga ada yang tingkat universitas... Nah, tahun 2013 dan tahun sebelumnya 2012 di tingkat universitas mengadakan PPSMB, karena nama univ nya Gadjah Mada jadi nama PPSMBnya PALAPA *ngarang*. PALAPA itu filosofinya adalah sumpah Palapa yang dipekikkan Maha Patih Gadjah Mada untuk kesatuan Nusantara (cek disini) , ketua pelaksanannya adalah personil BKK KMFM 1433H, sebut saja namanya Adam Rachaman Putra, fisika 2010 (Adam mendadak terkenal XD ).

PALAPA ini diadakan selama dua hari di hari pertama pastinya ada upacara penyambutan dari universitas di lpangan GSP. Ckckck tiap liat Maba sebanyak itu biasanya saya jadi merinding, saya membayangkan rongga dada mereka mungkin pasti dipenuhi dengan kebahagiaan dan rasa optimis untuk berjuang di kampus kerakyatan ini. Tiap melihat mereka pakai jas alamater (yang sulit didefinisikan warnanya : ijo enggak, kuning enggak pokoknya gitu lah), bawahan celana/rok warna hitam, kok saya menilai mereka keren ya? GAMADA kaliaannn kereeennn :D

Oh iya, kalau yang belum tau, GAMADA itu akronim dari Gadjah Mada Muda. Hm, biasanya kalau jadi Mahasiswa Baru (maba) nya UGM akan disebut dengan GAMADA. Siapa yang mau jadi GAMADA lagi??? (kalau ada anak SMA yang baca dan mau jadi GAMADA, maka akan saya aamiin kan) Hehe

Heeh balik lagi PALAPA. Setelah upacara penyambutan biasanya juga akan ada pertunjukan *bahasanya aneh*, misalnya : Marching Band UGM yang kece – kece orangnya, terus ada penampilan pesawat gitu jadi langit GSP akan menampakkan pesawat – pesawat dengan formasinya dll. Naaaahh, hari kedua ini yang biasanya ramai. Kemarin Gamada dengan jumlah 9.361 orang melakukan freeze mob di pinggiran jalan Kaliurang dengan membawa poster yang berisi solusi permasalahan bangsa. Di lapangan GSP (lagi) mereka membentuk formasi INDONESIA RAYA dengan menggunakan caping warna merah dan putih. Eh iya, ada orasi dari Pak JK sama Mas Yanu Presiden Mahsiswa UGM juga..



Yap, ini adalah langkah awal GAMADA 2013. Tetap dan teruslah untuk selalu bersyukur bisa memijakan kaki di kampus biru ini. Selamat datang di dunia MAHASISWA, hoho *horor*. Mari luruskan niat. Jangan jadi mahasiswa kupu – kupu ya (kuliah pulang kuliah pulang). Jadilah mahasiswa kuro – kuro (kuliah syuro kuliah syuro) *nggak ding. Pokoknya jalankan semuanya dengan seimbang, 10 tahun lagi negara kita, tergantung kita sekarang. Semangat!!!! Prestasi oke, amanah siippp..



sumber  gambar di atas : dokumentasi PALAPA 2013





 Sumber foto : fanpage facebook YOGYAKARTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar